Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

3 Nama Besar Bakal Calon Pilkada yang Bertarung di Tangsel 

Selasa, 08 September 2020 | September 08, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T08:48:55Z

Calon Wali Kota, Siti Nur Azizah. (Foto : Instagram @sitinurazizah_maruf)

Hallotangsel.com, Jakarta
- Sampai saat ini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota-kota lain memang sedang menjadi sorotan dan perbincangan masyarakat Indonesia. Terlebih lagi mengenai Pilkada 2020 di Kota Tangerang Selatan, Banten, yang banyak memasukkan nama bakal calonnya dari anak para petinggi negara.


Beberapa waktu lalu, Pilkada 2020 Tangsel disebut-sebut akan lebih relatif terbuka dan kompetitif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan ada tiga nama bakal calon yang memiliki hubungan dengan petinggi nasional.


Lalu siapa saja nama bakal calon Kepala Daerah di Pilkada Tangsel yang masih ada hubungannya dengan para petinggi negara? Berikut ini ulasan beberapa nama Bakal calon Kepala Daerah Tangsel, diantaranya:


1. Siti Nur Azizah


Siti Nur Azizah merupakan putri dari Wakil Presiden RI yakni Maaruf Amin. Siti sendiri sudah resmi berpasangan dengan Ruhamaben melalui Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah dan Ruhamaben mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Tangerang Selatan, Sabtu, 5 September 2020.


Datang dengan mobil SUV Lexus hitam Azizah yang juga putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin duduk di bangku tengah didampingi Ruhamaben, ratusan pendukung mengiringi di belakang kendaraan yang ditumpangi Azizah.


2. Pilar Saga Ichan


Anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, yang juga Keponakan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, yakni Pilar Saga Ichan. Pilar Saga Ichsan disandingkan bersama pasangannya balon Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.


Benyamin-Pilar diusung oleh Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kini, pasangan tersebut tengah menjalin komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan NasDem.


Pasangan bakal calon (Paslon) Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 5 September 2020. 


3. Rahayu Saraswati


Calon ketiga yakni keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati yang dipasangkan dengan Muhamad yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Tangsel. Muhamad-Saras sudah resmi mendapatkan surat rekomendasi dari PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. 


Kedua partai tersebut memeroleh suara terbanyak dalam pemilihan legislatif pada periode yang lalu. Menanggapi dua bakal calon lawannya nanti, Sara mengaku siap melawannya dengan adu gagasan dan program yang ditawarkan kepada masyarakat. (rad)

×
Berita Terbaru Update