Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Antisipasi Gangguan Pilkada 2020, Polda Banten Turunkan Personil ke KPU

Senin, 07 September 2020 | September 07, 2020 WIB Last Updated 2020-09-07T15:56:19Z
Polri memahami dan mampu menjalankan tugas pengamanan bersama TNI dan petugas pengamanan yang ditunjuk oleh pemerintah. (Foto: Bidhumas Polda Banten)

Hallotangsel.com, Serang - Jelang Pilkada serentak 2020, Polda Banten mengikuti Video Conference terkait pelaksanaan tahapan Pilkada di Ruang Video Converence Polda Banten, Senin (07/09/2020) pukul 07.30 wib.

Video conference ini dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny, para PJU Polda Banten, para Kapolres/ta jajaran Polda Banten, Ketua Bawaslu Provinsi Banten dan Ketua KPU Provinsi Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa video conference ini dilakukan dengan Wakapolri
Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, Ketua KPU RI dan Ketua Bawaslu RI.

"Kami mendengarkan arahan serta petunjuk dari Kapolri yang disampaikan melalui Wakapolri, Ketua KPU RI dan Ketua Bawaslu RI, terkait kesiapan penyelenggaraan PilkadaTahun 2020 ditengah masa pandemi dengan penerapan protokol Covid-19," kata Fiandar.

Fiandar berharap agar Polri memahami dan mampu menjalankan tugas pengamanan bersama TNI dan petugas pengamanan yang ditunjuk oleh pemerintah dalam hal mengamankan jalannya tahapan Pemilu nanti.

"Kami dari Polda Banten dan jajaran menurunkan personil untuk mengamankan jalannya Pilkada. Saya juga kemarin sudah mengecek kesiapan kantor-kantor KPU agar bisa mengantisipasi terjadinya gejolak maupun gangguan yang berakibat pada terganggunya proses Pemilu," tutup Fiandar. (*/bud)
×
Berita Terbaru Update