Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Harus Bagaimana Nih, Daya Tampung Pasien di RSUD Sudah Penuh

Sabtu, 12 September 2020 | September 12, 2020 WIB Last Updated 2020-09-15T06:06:09Z

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang. (Foto : Instagram @hpi.rsudkabtng)


Hallotangsel.com, Tangerang
- Daya tampung pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang sudah penuh, dikarenakan membeludaknya jumlah pasien Covid-19 pada awal pekan.


“Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien Covid-19 minggu ini penuh, karena kita rumah sakit rujukan," jelas dr. Mohamad Rifki selaku Humas RSUD Kabupaten Tangerang,  Jumat (11/9/2020).


Rifki menambahkan, nyatanya RSUD Kabupaten Tangerang sendiri memiliki tempat tidur khusus untuk pasien covid-19 secara keseluruhan sebanyak 84 unit. Namun karena membeludaknya jumlah pasien, pihaknya hanya dapat menyediakan 44 unit tempat tidur tambahan. 


Meski daya tampung penuh, tenaga medis di RSUD Kabupaten Tangerang masih memadai. Dimana, jumlah tempat tidur telah disesuaikan dengan kemampuan tenaga medis yang dimiliki.


"Namanya perawatan Covid-19 memerlukan tempat tidur khusus, yang harus menyediakan tekanan negatif, kalau tidak tekanan negatif harus ada hepafilter, kendalanya, hepafilter tidak disediakan oleh Kemenkes, jadi kita harus siapkan sendiri, tapi kan ini terutama adalah masalah transmisi yang harus kita cegah, dan juga menjaga para tenaga medis kami agar tidak tertular," jelas Rifki. (*/tim)





×
Berita Terbaru Update