Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pembangunan Fly Over Sudirman Serang Harus Segera Terealisasi

Kamis, 17 September 2020 | September 17, 2020 WIB Last Updated 2020-09-18T01:04:22Z

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae. (Foto : dpr.go.id)

Hallotangsel.com, Jakarta
- Komisi V DPR RI mendorong penuh pembangunan fly over Sudirman di Kota Serang, Provinsi Banten, seperti yang diusulkan Pemerintah Provinsi Banten. Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae mengatakan, pembangunan fly over tersebut untuk kepentingan masyarakat luas, sehingga harus terealisasi di tahun 2022.


Ridwan menambahkan, alasan pembangunan fly over harus segera dilakukan, mengingat jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Sudirman sangat padat, sementara terdapat perlintasan kereta api di jalan tersebut. Sehingga keberadaan fly over yang memisahkan arus kendaraan itu diharapkan tidak membahayakan nyawa masyarakat.


“Saya melihat usulan yang disampaikan begitu progresif. Negara harus hadir untuk menangani persoalan-persoalan yang berdampak membahayakan masyarakat, satu nyawa manusia sangat berarti. Jangan sampai sudah ada yang celaka baru kita memulai pembangunan,” tegas Ridwan usai pertemuan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI dengan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, di Serang, Kamis (17/9/2020).


Politisi Partai Golkar itu berharap perencanaan pembangunan fly over bisa dilakukan tahun ini, dan pelaksanaan fisiknya dianggarkan tahun 2022. “Hasil kunjungan ini akan kami kawal secara ketat ke Kementerian PUPR melalui Dirjen Bina Marga, agar program pembangunan ini tidak hanya menjadi prioritas, tetapi sangat prioritas untuk dibangun tahun 2022,” komitmen politisi dapil Sulawesi Tenggara tersebut.


Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap, dengan kehadiran Tim Kunspek Komisi V DPR RI ke Provinsi Banten dapat mengnyinergikan program dan aspirasi yang disampaikan Pemprov Banten, serta mendorong pembangunan infrastruktur di Provinsi Banten. Mengingat di tahun 2020 ini, seluruh program di daerah terfokus untuk penanganan pandemi Covid-19.


“Apa yang menjadi salah satu prioritas program infrastruktur di Provinsi Banten yang kita prioritaskan adalah pembanguan fly over Jenderal Sudirman. Mengapa pembangunan ini harus disegerakan, dilakukan pembangunannya, pertama, Kota Serang adalah Ibu Kota Provinsi. Kedua, bagaimana titik lokasi tersebut adalah daerah pelintasan kereta api,” jelas Andika kepada Komisi V DPR RI.


Ketiga, masih kata Andika, pihaknya ingin menyegerakan untuk mengurai kemacetan di Kota Serang, karena volume kendaraan sangat besar. Sehingga fly over itu tidak hanya mengurai kemacaten, namun juga untuk keselamatan masyarakat. “Untuk itu mengapa pembangunan fly over ini menjadi skala prioritas kita, Pemerintah Provinsi, karena bersangkutan dengan nyawa manusia dan keselamatan pengendara,” papar Andika. (dpr)

×
Berita Terbaru Update