Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polresta Tangerang Gandeng Komunitas untuk Kampanye Prokes

Jumat, 18 September 2020 | September 18, 2020 WIB Last Updated 2020-09-18T07:59:37Z


Kapolresta Tangerang mengajak komunitas BMC untuk turut aktif dalam mengampanyekan protokol kesehatan. (Foto: Humas Polresta Tangerang) 

Hallotangsel.com, Tangerang - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengunjungi komunitas showroom Bursa Mobil Citra (BMC) di kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat, (18/9/2020).

 

Tujuan kedatangan Ade selain untuk pembinaan, juga untuk mengajak elemen komunitas turut aktif dalam mengampanyekan pelaksanaan protokol kesehatan.

 

“Komunitas merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat, maka mesti ikut berperan menerapkan protokol kesehatan,” kata orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

 

Ade menambahkan, komunitas dapat berperan membantu pemerintah dalam mendorong kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, komunitas juga dapat melakukan berbagai macam imbauan baik melalui selebaran ataupun spanduk.

 

“Di showroom-showroom tolong diperbanyak spanduk atau selebaran ajakan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Di sinilah salah satu peran komunitas dalam mengampanyekan protokol kesehatan,” imbuhnya.

 

Ade pun berharap, jejaring komunitas bersatu padu mendorong terwujudnya budaya melaksanakan protokol kesehatan sebagai kebutuhan.

 

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol, Edy Sumardi, juga menyampaikan bahwa kegiatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat.

 

”Pencegahan ini tidak hanya dibebankan kepada Pemerintah Daerah Saja, tapi perlu dilakukan secara bersama-sama dengan TNI-Polri, Satpol PP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Komunitas Masyarakat dan selirih masyarakat,”  tegas Edy.

 

Edy berharap, masyarakat bisa memahami bahwa pentingnya sinergitas semua pihak, untuk bersama-sama membangun komitmen dan langkah nyata dalam melaksanakan protokol kesehatan. (*/tim)
×
Berita Terbaru Update