Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wisata Kuliner Khas Sunda yang Terkenal Mantul di Tangerang Selatan

Senin, 07 September 2020 | September 07, 2020 WIB Last Updated 2020-09-07T11:41:41Z
Warung Pecak Duren juga menyediakan lauk dan sayuran yang beraneka ragam (Foto: @nv_instag)

Hallotangsel.com, Setu -  Betapa nikmatnya menyantap kuliner khas Sunda sambil ditemani sussana asli tradiisional Sunda. 

Itulah yang nuansa yang didapat ketika berkunjung ke Warung Pecak Duren yang berlokasi di Kelurahan Kranggan, Setu, Tangerang Selatan, Banten.

Tak hanya suasana yang asli nan tradisional, Warung Pecak Duren juga menyediakan aneka makanan khas Sunda dengan menu andalannya yaitu pecak ikan. 

Pecak ikan sejatinya adalah ikan goreng yang disajikan bersama sambal pecak, sambal pecak sendiri terdiri dari, cabai, tomat, jahe, bawang, kemiri dan kencur yang menghasilkan rasa lezat dan pedas. 

Ikan yang disediakan juga beragam  mulai dari ikan mas, ikan mujair, ikan gurame, dan ikan baung dari Sungai Cisadane yang persediaannya terbatas.

Cukup sulit untuk mendapatkan ikan baung karena selalu diserbu oleh pengunjung, karena keterbatasannya itu pengunjung perlu memesan terlebih dahulu sebelum tiba di restoran. 

Selain ikan, Warung Pecak Duren juga menyediakan lauk dan sayuran yang beraneka ragam seperti ayam goreng, bakwan udang, bakwan jagung, tumis kangkung, karedok, dan sayur asam. Harga di warung ini cukup terjangkau mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 50.000.

“Harga disini beda-beda ya, tergantung pesannya apa. Kalau ikan gurame satu ekor itu Rp 45.000 kalau ikan mas Rp 15.000,” jelas pemilik warung Arsini.

Meski lokasinya terkesan masuk pedalaman, tidaklah sulit untuk mencari warung ini. Cukup menggunakan peta digital sampailah kita ke Warung Pecak Duren. Warung Pecak Duren buka dari pukul 09.00 dan tutup pukul 15.00 WIB. (*/tim)
×
Berita Terbaru Update