Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kampanye Pilkada, Anak Wapres Maruf Amien Kritisi Kegagalan Airin

Senin, 12 Oktober 2020 | Oktober 12, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T08:47:48Z

Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nur Azizah. (Foto : sitinurazizah_maruf)

Hallotangsel.com, Tangerang Selatan
- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nur Azizah-Ruhamaben, mengkritisi kelemahan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany. 


Hal itu terkait permasalahan pencemaran dan perbaikan lingkungan. Keduanya menilai pemerintahan Airin Rachmi Diany dan Banyamin Davnie gagal menata lingkungan selama satu dekade belakangan.


Putri Wakil Presiden, Ma'ruf Amin itu mengatakan, pihaknya menargetkan perbaikan tata kelola air sungai yang berada tepat di tengah-tengah lingkungan masyarakat.


Bahkan, pasangan calon nomor urut 2 itu bertekad untuk membagi aliran sungai yang ada di tengah-tengah lingkungan masyarakat.


"Soal lingkungan, sehingga kalau kita lihat di misi yang pertama kota yang nyaman dihuni dan menarik dikunjungi. Bagaimana tata kelola air itu juga kita perbaiki, bukan sekedar tata kelola banjir, tapi tata kelola air," ungkap Azizah kepada rri.co.id di Posko Kemenangan Jalan Raya rawabuntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Banten, Senin (12/10/2020).


"Begitu juga membangun budaya aliran sungai di tengah-tengah masyarakat. Bicara soal lingkungan hijau, tata pengelolaan sampah ini menjadi program-program kami di dalam pembangunan ke depan kalau kita terpilih," lanjutnya.


Selain memperbaiki aliran sungai, dirinya berencana memperbanyak ruang publik yang ramah dengan penghijauan.


Hal itu ditujukan pihaknya guna menyampaikan Kota Tangsel yang tetap menerapkan penghijauan berbarengan dengan budaya serta kearifan lokal para penduduknya.


"Kita ingin Kota Tangerang Selatan bukan hanya sekedar maju saja, akan tetapi maju yang tidak meninggalkan budaya serta kearifan lokal dan juga menyeimbangan antara kemampuan dengan lingkungan, sehingga tentu ini menjadi kota yang organik punya jantung kota, punya paru-paru kota," tambahnya. (rad)

×
Berita Terbaru Update