Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peserta Debat Pilkada Tangsel Dibatasi Hanya 25 Orang

Minggu, 08 November 2020 | November 08, 2020 WIB Last Updated 2020-12-03T06:53:53Z

Komisioner KPU Kota Tangsel, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ade Wahyu Hidayat. (Foto: kota-tangerangselatan.kpu.go.id)

Hallotangsel.com Tangerang
- Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memasuki tahapan debat terbuka tiga pasangan calon walikota dan wakil walikota.


Komisioner KPU Kota Tangsel, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ade Wahyu Hidayat mengatakan, gelaran debat terbuka itu bakal berlangsung pada 22 November dan 3 Desember 2020. 


"Kemudian pelaksanaan debat itu selama 120 menit, subtansi debatnya 90 menit, dan untuk 30 menit itu iklan layanan masyarakat mengenai kepemiluan, kira-kira itu," ujarnya, Minggu (8/11/2020).


Ade menuturkan, dalam pelaksanaan debat terbuka itu pihaknya membatasi jumlah perorangan yang mengikuti jalannya debat di lokasi.


Menurutnya, langkah itu dilakukan guna mengantisipasi kerumunan yang terjadi saat berlangsungnya debat terbuka para pasangan calon Pilkada 2020 Kota Tangsel. 


"Ini ada perbedaan yang boleh masuk studio itu hanya 25 orang, contoh yang biasanya mungkin bisa 50 orang perpasangan calon sekarang itu hanya enam ditambah paslon. Jadi satu calon walikota, kedua calon wakil walikota, kemudian empat tim kampanyenya. Jadi memang sangat terbatas yang ada di studio," jelasnya. 


Diketahui, Pilkada 2020 Kota Tangsel mempertarungkan tiga paslon yakni Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Siti Nur Azizah Ma’ruf-Ruhamaben, dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. (dpr)

×
Berita Terbaru Update