Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sempat Gasak Uang, Polisi Nyatakan Perampok Berpistol Gangguan Jiwa

Senin, 02 November 2020 | November 02, 2020 WIB Last Updated 2020-11-02T10:07:07Z

Pelaku perampokan berpistol di Gading Serpong, mengalami ganguan kejiwaan. (Foto: linggaupos.co.id)

Hallotangsel.com, Tangerang
- Kapolsek Kelapa Dua, AKP Muharam Wibisono menyatakan bila SD, pelaku perampokan berpistol di Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 19.40, mengalami ganguan kejiwaan.


Wibisan menegaskan hal itu berdasarkan hasil dari pemeriksaan yang dilakukannya. "Sementara dari keterangan awal pelaku ini mengalami gangguan kejiwaan.


Namun, tentunya kita harus memastikan betul dengan surat keterangan medis yang bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya, Jumat (30/10/2020) malam.


Menurut pengakuan SD, kata Wibisana, kini pelaku sedang menjalani pengobatan terkait masalah mental dan psikisnya tersebut. "Dia bilang kalau dia berobat ke psikiater sudah tujuh tahun," tuturnya. 


Meski demikian, polisi masih akan menyelidiki kasus tersebut secara mendalam. "Sampai yang bisa membuktikan keterangan medisnya nanti," tegasnya.


Sebab, dalam aksinya tersebut, pelaku sempat menodongkan senjatanya kepada resepsionis yang berjaga di Fame Hotel Gading Serpong. Bahkan dalam aksinya itu pelaku sempat membawa kabur uang senilai kurang lebih tujuh juta.


"Ya kalau dia permintaannya kan meminta sejumlah uang. Apa karena memang dia memang butuh uang atau tidak, itu masih kita dalami. Atau juga memang dia karena terpengaruh halusinasinya. Karena keterangan keluarga mengatakan sendiri, bahwa dia memiliki daya halusinasi yang tingkat tinggi," pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, perampok berpistol berinisial SD sempat menggasak uang resepsionis Hotel Fame, Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, sebesar tujuh juta rupiah. (rad)

×
Berita Terbaru Update