Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pakai Rompi Tahanan dan Diborgol, Juliari Batubara Jalani Pemeriksaan KPK

Rabu, 23 Desember 2020 | Desember 23, 2020 WIB Last Updated 2020-12-24T04:52:36Z

Menteri Sosial, Juliari P. Batubara. /Instagram.com/@kemensosri.

HALLO TANGSEL
 - Mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara (JPB) hari ini Rabu 23 Desember 2020 menjalani pemeriksaan berkenaan dugaan kasus korupsi penyaluran bantuan sosial (Bansos) Covid-19 di Gedung KPK, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.


Tiba di KPK dengan menumpang mobil tahanan, Juliari memakai rompi tahanan berwarna oranye. Dia turun dengan kondisi kedua tangannya diborgol.


Juliari sengaja menutup kedua tangannya itu dengan menggunakan dokumen berwarna putih.


Dirinya dikawal oleh satu pengawal tahanan (Waltah) ketika berjalan di Lobi Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan penyidik.


Juliari juga tak mau mengeluarkan sepatah kata pun saat ditanya wartawan terkait agenda pemeriksaan KPK.  Ia hanya menganggukkan kepala.


Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri memastikan Juliari bakal diperiksa penyidik KPK sebagai saksi. Selain itu, juga untuk memperpanjang masa tahanannya di rutan.


"Informasi JPB diperiksa sebagai saksi dan juga perpanjangan penahanan. Nanti kami sampaikan perkembangan," ungkap Ali fikri saat dikonfirmasi, Rabu 23 Desember 2020.


Diberitakan sebelumnya, dalam kasus ini, Juliari diduga mendapatkan jatah atau fee sebesar Rp10 ribu per paket bansos. 


Dari program bansos Covid-19, Juliari dan beberapa pegawai Kemensos mendapatkan fee sebesar Rp17 miliar. Sebanyak Rp8,1 miliar diduga telah mengalir ke kantong politisi PDI Perjuangan tersebut. (pol)

×
Berita Terbaru Update