Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perhatikan Masalah Ini, bagi Pasien Diabetes yang akan Terima Vaksinasi Covid-19

Kamis, 25 Februari 2021 | Februari 25, 2021 WIB Last Updated 2021-02-26T02:12:39Z

Foto ilustrasi cek gula darah /pixels/Artem Podrez

HALLO TANGSEL 
- Vaksinasi oleh pemerintah sedang digencarkan. Meski begitu calon penerima vaksinasi juga tidak begitu saja dapat vaksinasi. Ketua Perhimpunan Endokrinologi Indonesia (PERKENI), Prof. Dr. dr. Ketut Suastika, Sp.PD-KEMD, menjelaskan penderita diabetes perlu menjaga kadar gula darah sebelum vaksinasi Covid-19.


"Orang diabetes sebenarnya mendapat prioritas untuk vaksinasi. Mungkin lebih baik hasilnya jika gula darahnya lebih baik. Jadi, sebaiknya dianjurkan pasiennya untuk menjaga kadar gula darah yang baik," kata Prof. Suastika kepada ANTARA, Kamis, 25 Februari 2021.


Disinggung tentang penderita diabetes tertentu yang tidak dapat melakukan vaksinasi pria yang akrab disapa Prof. Suas itu mengatakan tidak ada.


Baca Juga: Masih Sebatas Wacana, Mendag akan Dorong Otomotif Jepang Ekspor Mobil ke Australia


"Secara umum tidak ada, kecuali yang mengalami komplikasi akut. Masuk rumah sakit, akibat infeksi, stroke, jantung, kegawatan diabetes, dan lain sebagainya," demikian mantan Rektor Universitas Udayana Bali periode 2013-2017.


Baca Juga: Jennifer Jill Sulit Mengelak, Hasil Puslabfor Polri Terkait Spesimen Rambut Sudah Jelas


Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallobogor.com dalam artikel "Perhatikan Masalah Ini, bagi Pasien Diabetes yang akan Terima Vaksinasi Covid-19"

×
Berita Terbaru Update