Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Erupsi Hingga 26 Kali Sehari, Gunungapi Ile Lewotolok Tunjukkan Aktivitas Vulkaniknya

Jumat, 08 Oktober 2021 | Oktober 08, 2021 WIB Last Updated 2021-10-08T08:50:28Z

Asap putih kelabu dari proses vulkanik gunungapi Ile Lewotolok teramati dari pos pemantauan PVMBG di Kabupaten Lembata, NTT, Kamis 7 Oktober 2021. (Dok. BNPB)


HALLO TANGSEL - Gunungapi Ile Lewotolok masih menunjukkan aktivitas vulkaniknya sejak kembali bererupsi pada Desember 2020 hingga hari ini, Jumat, 8 Oktober 2021.


Bahkan, peristiwa erupsi gunungapi Ile Lewotolok dapat terjadi hingga 26 kali dalam sehari.


Catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lembata yang dihimpun dari hasil koordinasi dengan Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG),


Baca Juga: Apa dan Siapa Prabu Siliwangi, Raja Pajajaran yang Termashur


“Peningkatan sejak awal bulan ini. Bahkan sebelumnya sudah dua minggu bisa 25 hingga 26 kali erupsi per hari,” jelas Kepala Bidang Darurat dan Logistik (Darlog) BPBD Kabupaten Lembata, dr Geril H Noning.


Gunungapi yang berada di bagian utara Pulau Lembata, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu dijelaskan Geril, rata-rata mengeluarkan abu vulkanik dengan ketinggian antara 300-800 meter dari puncak.


Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallo.id dalam artikel "Erupsi Hingga 26 Kali Sehari, Gunungapi Ile Lewotolok Tunjukkan Aktivitas Vulkaniknya"

×
Berita Terbaru Update