Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kominfo Blokir Ribuan Aplikasi Pinjaman Online Ilegal, Karena Dianggap Merugikan

Selasa, 12 Oktober 2021 | Oktober 12, 2021 WIB Last Updated 2021-10-13T02:34:33Z

Menteri Kominfo, Johnny G. Plate (Dok. kominfo.go.id)


HALLO TANGSEL - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir ribuan aplikasi fintech online atau pinjaman online (Pinjol) ilegal karena dianggap merugikan.


Upaya tersebut dilakukan Kominfo untuk meningkatkan kerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bank Indonesia serta mitra kementerian dan lembaga dalam membersihkan dunia digital Indonesia dari keberadaan financial technology yang tidak berizin atau ilegal.


“Sejak tahun 2018 hingga 10 Oktober 2021 telah dilakukan pemutusan akses terhadap 4.873 konten fintech online, yang tersebar di berbagai platform,” kata Menkominfo Johnny G Plate dikutip dari situs resmi Kominfo, Rabu, 13 Oktober 2021.


Diakui Johnny, pemerintah dan para mitra kerja tidak akan memberikan ruang bagi pinjol ilegal  yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 


“Kita sama-sama punya tugas untuk tidak memberikan ruang kepada konten-konten ilegal atau konten-konten yang tidak sejalan dengan aturan-aturan perundang-perundangan."


Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallo.id dalam artikel "Kominfo Blokir Ribuan Aplikasi Pinjaman Online Ilegal, Karena Dianggap Merugikan"


×
Berita Terbaru Update