Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Menag Yaqut Cholil Ajak Ajak Gereja Toraja Rawat Kerukunan Umat Beragama

Minggu, 17 Oktober 2021 | Oktober 17, 2021 WIB Last Updated 2021-10-18T06:56:12Z

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. /Instagram.com/@gusyaqut

HALLO TANGSEL - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas mengatakan saat ini umat beragama memiliki tantangan yang yang tidak ringan.


Beberapa tahun terakhir, kata Menag, berbagai persoalan kerukunan intern dan antar umat beragama kerap muncul dan menjadi perhatian. Beberapa kalangan bahkan menilai ini menjadi gejala disharmoni kehidupan keberagamaan.


Masalah tersebut, menurut Menag Yaqut mulai dari ujaran kebencian di media sosial, hingga kekerasan dan diskriminasi atas nama agama.


"Ini menjadi tantangan setiap lembaga keagamaan, termasuk gereja," kata Yaqut dalam Pembukaan Sidang Sinode AM XXV Gereja Toraja, secara virtual di Jakarta, Selasa, 18 Oktober 2021 sebagaimana dikutip Hallo.id dari laman resmi Kemenag.


Untuk itu, Menag mengajak seluruh pihak untuk mengambil peran dalam merawat dan memelihara kerukunan bangsa.


“Berangkat dari kondisi masyarakat di atas, dalam kehidupan ber-gereja di tengah-tengah masyarakat maka kebijakan dan program kerukunan umat beragama kiranya menempati peran strategis dalam Sidang Sinode Am ke-25 Gereja Toraja,” ucapnya.


Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallo.id dalam artikel "Menag Yaqut Cholil Ajak Ajak Gereja Toraja Rawat Kerukunan Umat Beragama"


×
Berita Terbaru Update