Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pertamina Jamin Stok Solar Mencukupi, Masyarakat Tak Usah Khawatir

Senin, 18 Oktober 2021 | Oktober 18, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T04:08:24Z

Penjualan solar industri. Pertamina menjamin stok solar bersubisidi mencukupi sehingga masyarakat tida perlu khawatir. (Dok. Pertamina)




HALLO TANGSEL - Pjs Senior Vice President Corporate Communications and Investor Relations, Pertamina Fajriyah Usman mengatakan seiring turunnya level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan mulai pulihnya kegiatan perekonomian masyarakat, kebutuhan BBM mulai merangkak naik.


Menyikapi kondisi ini, Pertamina memastikan kebutuhan BBM masyarakat terpenuhi, baik gasoline maupun gasoil.


Pertamina mencatat peningkatan konsumsi di gasoil didominasi oleh Solar Subsidi dimana konsumsi pada Semester I 2021 tercatat sebesar 37.813 kiloliter/bulan dan terus meningkat

hingga mencapai 44.439 kiloliter pada September atau naik sekitar 17%.


Sedangkan di sektor gasoline, peningkatan mencolok terjadi di produk Pertamax, dimana pada periode Semester I 2021 rerata bulanan sebesar 12.586 kiloliter dan terus merangkak naik hingga mencapai kenaikan 49% di bulan September sebesar 18.840 Kiloliter.


Dikutip Hallo.id dari laman resmi Pertamina, Fajriyah menambahkan, saat ini stok BBM Pertamina dalam kondisi cukup sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap dihimbau membeli BBM sesuai kebutuhan.


"Stok untuk produk yang meningkat signifikan yaitu Solar mencapai 17 hari dan Pertamax mencapai 18 hari," ucapnya.


Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallobogor.com dalam artikel "Pertamina Jamin Stok Solar Mencukupi, Masyarakat Tak Usah Khawatir"


×
Berita Terbaru Update