Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Piala Thomas Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Senin, 18 Oktober 2021 | Oktober 18, 2021 WIB Last Updated 2021-10-18T08:52:47Z

Indonesia Berhasil Menjadi Juara Piala Thomas 2020 Usai Mengalahkan China di Laga Final /Dok. PBSI


HALLO TANGSEL - Harus menunggu 19 tahun bagi Indonesia untuk bisa memboyong kembali Piala Thomas ke Bumi Pertiwi.


Kemenangan Jonatan Christie atas Li Shi Feng membawa Indonesia bertambah perkasa sebagai negara penguasa kejuaraan bulutangkis beregu putra dunia.


Indonesia menjadi negara terbanyak merebut Piala Thomas. Sejak pertama kali tahun 1958 di Singapura lewat persembahan Tan Joe Hok dkk., hingga kini tim Garuda telah mengoleksi sebanyak 14 kali juara.


Kemenangan Indonesia 3-0 atas China di final Piala Thomas edisi 2020 yang diselenggarakan tahun 2021 ini sungguh melegakan bagi bangsa Indonesia yang belum pulih dari pandemi Covid-19. Keberhasilan ini bisa menjadi penambah semangat bagi bangsa Indonesia untuk terus semangat dan bangkit.


"Kemenangan ini saya persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia. Kami persembahkan kemenangan dengan merebut kembali Piala Thomas untuk keluarga, pelatih, tim pendukung, pengurus PBSI, dan para pecinta bulutangkis Indonesia," tutur Jojo dalam keterangan tertulis yang diterima Hallo.Id, Senin 18 Oktober 2021.


Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallobogor.com dalam artikel "Piala Thomas Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi"
×
Berita Terbaru Update