Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peserta Aksi Massa di Istana Negara, Harmoni, dan Gedung DPR Diberlakukan Filterisasi

Kamis, 21 April 2022 | April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T08:56:51Z

Ilustrasi Demonstrasi. (Dok Media Hallo/M. Rifai Azhari)

HALLO TANGSEL - Polda Metro Jaya memberlakukan filterisasi terhadap para aksi massa sebelum nantinya memasuki titik yang menjadi lokasi demonstrasi, yakni Istana Negara, Harmoni, dan DPR/MPR.

"Dalam kegiatan kali ini Polda Metro Jaya akan berlakukan filterisasi kepada semua elemen yang akan melakukan kegiatan menyampaikan pendapat di beberapa titik yang mereka tuju," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis 21 April 2022.

Zulpan mengatakan, filterisasi dilakukan dalam rangka mengantisipasi adanya penyusup yang ikut dalam aksi unjuk rasa tersebut dan berbuat anarkis.

"Kegiatan filterisasi ini untuk menghindari penyusupan dari orang lain maupun kelompok yang akan melakukan unjuk rasa."

"Sehingga kita harapkan dengan filterisasi ini tidak ada penyusup yang masuk ke kelompok unjuk rasa," sambungnya.

Lanjut Zulpan, pihaknya akan menjaga titik-titik menuju lokasi demontrasi untuk melakukan filterisasi. 

Nantinya, elemen masyarakat yang tidak bisa menunjukkan surat pemberitahuan maka tidak diperkenankan masuk ke lokasi demonstrasi.

"Sehingga kepolisian akan filterisasi dan filterisasi ini kami akan ketahui kelompok mana yang sudah memberikan pemberitahuan kepada kepolisian."

"Kepada elemen yang sudah memberikan pemberitahuan akan diberikan pengawalan dan pendampingan dari polisi," tukas Zulpan.*

×
Berita Terbaru Update