Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Panduan Memilih Model Kebaya Modern untuk Aktivitas Kerja

Kamis, 23 Juni 2022 | Juni 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T07:14:04Z

Banyak perusahaan yang menetapkan kebaya sebagai dress code wajib bagi karyawati. (Pexels.com/Kakanda Yonik)

HALLO TANGSELKebaya kini bukan lagi busana yang identik dengan acara khusus seperti perayaan kebudayaan atau pesta adat. Saat ini sudah banyak perusahaan yang menetapkan kebaya sebagai dress code wajib bagi karyawati, khususnya di kawasan DKI Jakarta. Model kebaya modern yang tepat bisa membuat Anda tampil anggun dan percaya diri ketika bekerja. Oleh sebab itu, Anda mesti lebih cermat memilih kebaya untuk busana kerja.

Panduan memilih kebaya modern yang tepat berikut ini akan membantu Anda tampil menarik dan semakin percaya diri saat bekerja:

Kebaya Kutu Baru Adalah Salah Satu Pilihan Terbaik

Di antara sekian banyak jenis kebaya modern, kebaya kutu baru merupakan salah satu yang paling cocok untuk busana kerja. Ciri khas kebaya ini adalah keberadaan kain yang menghubungkan sisi kiri dan kanan kebaya. Variasi kebaya kutu baru kini semakin beragam dan tidak akan membuat Anda kelihatan ketinggalan zaman. Banyak sekali kebaya kutu baru yang desainnya tidak berlebihan dan tampak sangat elegan. Penampilan Anda akan tetap terkesan formal bila Anda memilih kebaya kutu baru dengan desain simpel.

Ukuran Kebaya Harus Sesuai Bentuk Tubuh

Jangan pernah berpikir untuk memilih kebaya yang ukurannya ketat. Selain kelihatan kurang sopan, Anda juga tak akan leluasa bergerak saat beraktivitas di kantor. Jadi, pastikan kalau kebaya pilihan Anda benar-benar nyaman dan pas dengan bentuk tubuh Anda. Hindari pula kebaya yang terlalu longgar karena akan membuat Anda kelihatan kurang rapi. Anda juga bisa memilih kebaya yang terbuat dari bahan elastis supaya bentuk tubuh terkesan lebih indah sekaligus membuat Anda leluasa bergerak.

Sesuaikan Warna Kulit dengan Warna Kebaya

Faktanya, menyesuaikan warna kulit dengan warna kebaya bukanlah hal yang sulit. Anda yang berkulit cerah cenderung lebih mudah memilih warna dan motif kebaya karena warna dan motif cerah atau gelap sama-sama menarik saat berpadu dengan kulit yang cerah. Sementara itu, Anda yang berkulit lebih gelap sebaiknya menggunakan kebaya dengan warna lebih cerah. Namun Anda harus berhati-hati memilihnya supaya jauh dari kesan norak. Apapun warna kebaya pilihan Anda, pastikan kalau Anda merasa percaya diri ketika menggunakannya.

Hindari Motif yang Terkesan Berlebihan

Selain warna, motif juga patut menjadi bahan pertimbangan penting saat memilih model kebaya modern untuk kerja. Sebaiknya Anda menghindari motif-motif yang terkesan berlebihan, misalnya gambar bunga-bunga berukuran besar. Utamakan kebaya dengan warna polos dan motif sederhana untuk memperkuat kesan profesional.

Pilih Bahan Kebaya yang Nyaman

Hal lain yang tak kalah penting ketika memilih kebaya modern untuk busana kerja adalah menentukan bahan yang tepat. Bahan berupa katun bermotif yang elastis sangat pas untuk busana kerja Anda. Karena Anda akan merasa nyaman dan tidak mudah kepanasan saat bekerja. Sebaliknya, Anda justru mesti menghindari kebaya yang terbuat dari bahan brokat atau tenun. Kedua bahan tersebut tergolong sulit dibersihkan dan bertekstur tebal sehingga mudah membuat gerah. Tekstur bahan brokat dan tenun juga tidak elastis sehingga bisa membatasi gerakan Anda, khususnya jika harus beraktivitas di luar ruangan.

Utamakan Kebaya dengan Bentuk V-Neck

Jika Anda memiliki berat badan ekstra atau pipi chubby, alangkah lebih baik jika Anda memilih kebaya dengan bentuk v-neck. Model kebaya ini akan membuat tubuh Anda terkesan lebih langsing. Bentuk leher pun akan tampak lebih proporsional dengan kebaya v-neck andalan. Pilihan kebaya v-neck yang tepat jadi membuat Anda percaya diri ketika menjalani rutinitas kerja dan bertemu banyak orang.

Siapkan Hijab dengan Warna Senada

Kombinasi kebaya dan hijab harus disiapkan sebaik mungkin supaya terkesan serasi. Salah satu hal penting yang tak boleh luput dari perhatian adalah kesesuaian antara warna kebaya dan warna hijab. Pastikan bahwa warna hijab dan kebaya senada supaya terkesan lebih rapi dan menarik. Jika kebaya Anda terdiri dari dua hingga tiga warna, maka Anda bisa memilih warna hijab yang sesuai dengan salah satu warna kebaya tersebut.

Padukan Kebaya dengan Bawahan yang Tepat

Jika sudah menemukan kebaya yang cocok, selanjutnya Anda patut memadukan kebaya dengan bawahan yang tepat. Anda dapat memilih bawahan berupa kulot, rok lilit, rok span, atau celana bahan model slim fit. Bawahan yang serasi dengan kebaya akan menambah kesan anggun dan eksklusif sehingga penampilan Anda tidak terkesan monoton. Kalau tak ingin repot memadukan kebaya dan bawahan, usahakan memilih bawahan dengan warna-warna netral seperti hitam, cokelat, abu-abu, atau biru dongker.

Sekarang, berburu model kebaya modern untuk aktivitas kerja tak sulit lagi karena Anda bisa mendapatkannya di Blibli. Sebagai salah satu marketplace terpopuler di tanah air, Blibli berkomitmen menyediakan berbagai produk untuk mendukung kebutuhan Anda, termasuk kebaya modern. Aneka pilihan kebaya modern dari Blibli akan membuat Anda tampil modis tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

Padu padan kebaya untuk busana kerja tak akan sulit lagi bila Anda sudah memilih yang terbaik. Koleksi kebaya modern yang Anda miliki pasti membuat Anda senantiasa feminin dan percaya diri. Sudah punya kebaya favorit yang jadi andalan saat bekerja?***

×
Berita Terbaru Update